Senin, 20 Juni 2011

Catering untuk kantor

Masih dalam skala kecil-kecilan beberapa tahun terakhir ini aku mencoba terima catering.  Yaah masih dalam taraf mencoba mengembangkan yang sudah berjalan.  Mulai dari catering untuk tetangga, teman dan beberapa kantor.  Ada nasi box, nasi tumpeng, menu buffet (prasmanan) dan sebagainya.

Bahkan 2 bulan terakhir aku coba catering lunch & dinner menu untuk 2 kantor secara bersamaan.  Gak banyak sih .... tapi seneng aja .....
Karena tidak mau pakai piranti catering yang bulat, aku beli yang lebih kelihatan menarik dan cantik. Cocoklah untuk karyawan kantor ... terlebih kantor yang cukup elit di kawasan yang elit juga. Kata anak-anakku piranti catering yang bulan kelihatan kurang ok.  Di bawah ini contoh yang menurut aku sudah lumayan ok. Lebih representative kan? Bisa dipanaskan dalam microwave pula. Kebetulan menu hari ini adalah : Perkedel Ikan Tuna, Sup Kimlo, Terong Balado, sambal botol (sachet), kerupuk & buahnya apel (tidak tampak dalam gambar).
Sedangkan untuk menu dinner biasanya mereka menginginkan yang buffet (prasmanan) tidak menggunakan piranti ini. Semua sesuai selera pelanggan .... di sebelah kiri, nampak salah satu menu dinner siap diberangkatkan. Udang Goreng Tepung, Semur Daging & Kentang & sambal (masih dalam plastik), Oseng Tahu Tempe dan Terong Balado. Kerupuk & Nasi masing-masing dalam tempatnya secara terpisah.
Menunya menu sederhana ala makanan rumah. 

Dibawah ini ada fruit salad yang sengaja aku taro dalam cup.  Untuk catering di kantor lebih praktis. Gak berebut, semua kebagian sesuai jumlah pesanan. Tampilannya juga menarik ... photo diambil oleh anakku, masih diatas meja dan talenan di dapur, masih agak berantakan ... hehehehe