Senin, 09 Januari 2012

Rum Balls (with mix fruits) tabur almond

Hebatnya, anakku Tasya sudah bisa buat Rum Balls sendiri.  Ketika beberapa waktu lalu aku sempat di rawat di RSPP, anakku Tasya buat Rum Balls sendiri, dari bahan Cake (pemberian orang) yang tidak sempat di makan.  Hasilnya oke lho ... (kata ibunya, kakaknya dan adiknya, juga papanya).

Yang ini kreasi baru anakku .... setelah Christmas dan Tahun Baru, ada sedikit sisa kue dan biskuit marie yang bisa dijadikan Rum Balls.  Kali ini pingin yang agak beda.

Ada beberapa resep yang menggunakan parutan kelapa yang sudah di sangrai sebagai taburan pengganti mesyes.  Tampilannya cantik sekali, coklat dipadu bintik putih. Tapi sayangnya anakku tidak suka, akhirnya terpikir untuk menggunakan almond yang dicincang, sebagai penggantinya. Biar beda rasa, tampil cantik dan disukai anak-anak.
 
Kemarin kita coba buat berdua, kali ini bahannya ya sisa kue dan biskuit marie, susu kental manis coklat, bubuk coklat, kira-kira 3 sendok makan mentega dilelehkan.  Tambahkan buah-buahan kering seperti cherry, sukade, kismis yang sudah di rendam rhum ....beneran hasilnya siiip dech ... kali ini dengan taburan almond yang dicincang halus, jadi Rum Balls mix fruits, di variasi dengan taburan putih almond, cantik tampilannya .... rasanya juga top markotop !!