Rabu, 03 Agustus 2011

Lumpia

Lumpia ... ada beberapa macam Lumpia. Lumpia Semarang, Mataram, Vietnam dan sebagainya. Lumpia yang aku buat, sangat sederhana. Tapi akhirnya Lumpia ini bener-bener jadi  primadona saat bulan Ramadhan.  Pokoknya hampir selalu ada stok di kulkas, karena anak-anak dan suamiku suka banget ! 

Lumpia yang aku buat ini bahannya mudah didapat. Kulitnya aku beli di pasar/swalayan, sedang untuk isinya aku hanya buat orak arik telur, wortel yang di iris halus/seperti batang korek api dan udang cincang, dan irisan daun bawang seledri, kemudian di tumis. Setelah matang sedikit demi sedikit digulung dalam lembaran kulit lumpia satu per satu. Setelah semua selesai, mulai di goreng. Sisanya bisa disimpan dalam kulkas. Untuk besok lagi ... hehehehe. Biasanya aku menyajikannya dengan cabe rawit atau bumbu kacang atau gampangnya pake saos/sambal botolan.  Tapi kalo anak dan suami ku tetep kudu pake bumbu kacang, lebih maknyuuuusss katanya ....  hehehehe!!

Lumpia, akhirnya jadi makanan Primadona saat berbuka puasa ....... ditemani dengan campuran es kelapa blewah.....Coba dech .....!!