Minggu, 24 Juli 2011

Conchiglion (pasta) saus putih (cream keju)

Conchiglion adalah pasta berbentuk kerang terbuka atau keong, sejenis Fussili (yang berbentuk ulir).  Conchiglion makanan yang berasal dari Italia ini sangat di gemari orang manca negera termasuk Indonesia. Salah satunya keluarga aku. Anak & suami aku. Selain Conchiglion, Fussilli, Fetuccini, Spaggeti, Lasagna  & Macaroni tentunya, memang menjadi santapan favorit anak-anaku.  Conchiglion sebenarnya lebih untuk sup atau salad, dan sajian utama lainnya. Karena teksturnya nampak agak lebih keras, tidak selembut yang lain, tapi kali ini, aku buat sebenernya karena sedang cuci dapur ... hehehehe. 
Menjelang bulan puasa biasanya aku beres-beres dapur, melihat stok makanan yang ada dan tidak.  Yang perlu dibeli atau tidak .... Eh, ketemulah dengan Conchiglion berbentuk kerang/keong dan Fussili yang spiral. Karena yang bentuk keong lebih banyak, maka inilah yang aku masak.  Sausnya juga yang tersedia aja ... ada susu, keju, smoke beef dan oregano bubuk.  Hasilnya not bad ....  Gambar diatas Fussili telah tersaji dan siap disantap, yang dibawah dengan tambahan bubuk cabai kering ... Rasanya luar biasa !! Coba dech .. jadi santapan saat sahur enak juga lho.  Praktis !!