Kamis, 14 April 2011

Kaastengels

Beberapa resep pernah aku coba.  Yang tertarik pertama aku buat adalah "Kasstengels".

Awalnya saat Lebaran.
Pingin banget rasanya buat kaastengels sendiri ..... akhirnya aku dapet resep dari temanku yang orang Manado. Ini kaastengel yang menurut aku enak banget.  Kejunya terasa dan renyah sekali.  Iseng-iseng aku beli bahan-bahannya dan buat sendiri.  Hasilnya sama sekali tidak mengecewakan. Justru sebaliknya heran dan kaget ... ehhh ternyata bisa lho....





Bahan yang dibutuhkan :

- 100 gram Margarine Blue Band
- 900 gram Wysman Roombutter
- 3 kuning telur
- 400 gram keju tua, diparut
- 100 gram keju Kraft, diparut untuk ditabur
- 1 kg tepung terigu

Cara membuatnya :

-  Kocok Blue Band, Wysman dan 3 butir telur hingga lembut.
-  Masukkan keju tua parut, sambil terus di aduk perlahan.
-  Lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga merata dan tidak melekat di tangan. (sewaktu mengaduk gunakan sendok kayu/plastik)
-  Setelah itu bentuk persegipanjang sebesar jari, dan taruh di atas loyang yang telah diolesi margarine.
Olesi bagian atasnya dengan campuran mentega dan kuning telur lalu taburi keju parut.
-  Panggang dalam oven hingga matang.